Cinta Sunyi

Pada pertemuan, tahukah kau apa yang kurasakan ? sebait dendang tentang cinta yang kian jalang meronta meminta diperjuangkan. Meski coba kubawakan dengan tenang, namun rona merah kegalauan tak pernah bisa kusembunyikan, gelisah dalam bisu duduk menciut termenung disudut bangku kelas paling belakang.  Sementara keseharianmu adalah dendang riuh gadis muda menjelang matang, penuh canda ceria layaknya romansa remaja SMA perkotaan. Lalu siapakah aku untuk berani coba berterus-terang ? lelaki kusam dari pinggiran, mengusung asa yang barangkali hanya mimpi belaka, pada rasa yang tidak pernah bisa dipadamkan.

Saat itu kita masih baru mulai kelas satu.

Pada permulaan, kita seringkali beradu pandang, entah aku entah engkau yang memulai menyapu pandang, sementara dadaku kian berdegup kencang, cintaku tetaplah bisu dalam kegamangan, kemudian tertunduk tanda kekalahan, pada rupa diri yang serasa tak pernah bisa dibanggakan, pada keadaan yang tidak akan bisa sama dengan kawan lain seangkatan. Namun entah mengapa senyummu selalu kau suguhkan, disetiap pagi menjelang pelajaran, dan juga petang saat hendak pulang. Sementara cintaku tetaplah kebisuan, bisu terhadap nyali yang kurang nyalang, bisu terhadap kesadaran yang terlalu mengkekang, bisu terhadap cinta yang tak pernah bisa kujabarkan.

Sungguh aku suka melihat kebiasaanmu menutup pintu kelas selepas guru datang.

Pada waktu yang terlewatkan, rinduku yang terpendam kian pudar seiring bayangmu yang kian samar. Hanya sesekali kita bersua diujung jalan, kadang dipintu gerbang kadang juga saat pulang. Aku disisi satunya engkau diseberang, sama –  sama menunggu angkutan untuk pulang, tanpa sepatah-katapun terucapkan.

Saat itu kelas dua kita berbeda ruangan.

Pada cinta yang terabaikan, engkau mulai bosan menunggu, sejumput rasa mulai berani kau sampaikan, melalui teman sebangkumu, bahkan kertas hasil ulangankupun kau hantarkan langsung kepadaku, beserta senyum tulus penuh asamu, sementara aku masih  kaku, lidahku kelu dan tetap diam berendam dalam bisu. Tak kupedulikan kawan lain yang menyemangatiku dan kuacuhkan teman sebangkumu yang tulus mengabarkan cintamu. Sungguh aku kerdil bodoh yang pemalu.

Saat kita kelas tiga entah kenapa kita kembali seruangan.

Pada perpisahaan, cinta yang bersemi tanpa pertautan meruncing tajam dipenghujung masa kelulusan, engkau masih menunggu sementara aku tetap dalam diamku, hari terakhir UMPTN adalah kala terakhir pula aku melihatmu, duduk menungu diteras selepas bubaran, dan akupun meghindar lewat gerbang belakang.

Entah mengapa ujianpun kita seruangan.

Pada pendewasaan, kubiarkan cinta sunyiku berlalu tanpa penyelesaian, bersama rindu semuku saat kita mulai berjauhan, dan kian berjauhan, dan kemudian hilang bersama waktu berjalan.

Cerita ini hanya cerita fiktif untuk memeriahkan Agustus di Ceritaeka

Lagu Untuk Sebuah Nama – Ebiet G Ade

mengapa jiwaku mesti bergetar
sedang musikpun manis kudengar
mungkin karena kulihat lagi
lentik bulu matamu
bibirmu dan rambutmu yang kau biarkan
jatuh berderai di keningmu
makin mengajakku terpana
kau goreskan gita cinta

mengapa aku mesti duduk disini
sedang kau tepat didepanku
mestinya kau berdiri berjalan kedepanmu
kusapa dan kunikmati wajahmu
atau kuisyaratkan cinta
tapi semua tak kulakukan
kata orang cinta mesti berkorban

mengapa dadaku mesti bergoncang
bila kusebutkan namamu
sedang kau diciptakan bukanlah untukku
itu pasti tapi aku tak mau perduli
sebab cinta bukan mesti bersatu
biar kucumbui bayanganmu
dan kusandarkan harapanku

cinta sebening embun – Ebiet G Ade

Pernahkah engkau coba menerka
apa yang tersembunyi di sudut hati?
Derita di mata, derita dalam jiwa
kenapa tak engkau pedulikan?

Sepasang kepodang terbang melambung
Menukik bawa seberkas pelangi
Gelora cinta, gelora dalam dada
kenapa tak pernah engkau hiraukan?

Selama musim belum bergulir
Masih ada waktu saling membuka diri
sejauh batas pengertian
Pintu pun tersibak, cinta mengalir sebening embun

Kasih pun mulai deras mengalir
cemerlang sebening embun
(na na na na na na na na)

Pernahkah engkau coba membaca
sorot mata dalam menyimpan rindu?
Sejuta impian, sejuta harapan
kenapakah mesti engkau abaikan?

Selama musim belum bergulir
Masih ada waktu saling membuka diri
sejauh batas pengertian
Pintu pun tersibak, cinta mengalir sebening embun

Selama musim belum bergulir
Masih ada waktu saling membuka diri
sejauh batas pengertian
Pintu pun tersibak, cinta mengalir sebening embun

Kasih pun mulai deras mengalir
cemerlang sebening embun
………………………………………………………

About Ferry ZK

Aku adalah gumpalan daging gempal yang membungkus tengkorak yang pada bagian luarnya diberi bentuk sehingga bisa digolongkan sebagai manusia.
This entry was posted in feelin' Blue. Bookmark the permalink.

27 Responses to Cinta Sunyi

  1. warm says:

    ah nostalgia,
    keren
    masa fiktif sih ? *ga percaya*😀

    salam kenal ya

    Lah gak percaya gimana niy hehehe…

    salam kenal juga yaaa

  2. halooo kawan blogger ^_^
    apa kabar??
    hohoho… pelangi datang mengunjungi blog kamuu ^^

    yuukk, mampir ke blog pelangiii…
    jangan lupa baca artikel yang satu ini ya, dan komentari ^_^

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/08/24/welcome-to-the-next-city-2010-%E2%80%9Cjelajah-kota-depok-2010%E2%80%9D/

    soalnya pelangi lagi ikutan lomba ^^
    mohon doanya yaaa =)

    salam
    pelangiituaku

    khabar baiiik niy… pa khabar juga niy, ok deh segera meluncur…

  3. Pakde Cholik says:

    we..weh…ceritanya jan mantep tenan
    urang awak memang pandai merangkai kato nan rancak
    semoga berjayo uda, minimal juaro duo jika ambo jadi juaro utamonyo he he he he

    salam hangat dari Surabayo

    ah PakDhe bisa aja hehehe… PakDhe juara utamanya tp tar kirim ke bogor tali asihnya wakakaka…

  4. lho lho lho koq ini fotonya mirip sama yang di blog sista choco
    hmmm
    *mikir*
    salam kenal ferry😉

    kan kita mang ada afair hehehe… salam kenal juga

  5. advertiyha says:

    huaaaaaaaaaaaaaa… sist cho, bang ferry nakal,hehehe…
    inget kasih tak sampai di SMA ya bang???

    keren dah ceritanya,, moga menang ya bang..🙂
    eh, tu lagu yang di blog ku, kayaknya cocok nih buat sountrack cerita ini, huhuy…

    yeeee IyHa jangan mencetuskan perang dunia III dunk, kan dah dibilang ini cuma fiktif hehehe…

    yang mana Cinta Sebening Embun pa yang Untuk sebuah Nama ?

    ups jaka sembung niy hehehe maksute lagu IyHa ya ? kirim dunk… kayanya mang cocok tuh🙂

  6. munir ardi says:

    aku menikmati setiap detil cerita ini begitu hhidup dan seakan membawaku kedunia lain. eh iya mas saya ijin copas komentarnya di blog pakdhe untuk postingan

    ah Bang Munir bisa aja, ini cuma mengikuti alur dari lagu Ebiet aja koq hehehe… komen yang mana tuh Bang ? silahkan Bang tp emang ada komen saya yang layak jadi bahan postingan ? qiqiqi…

  7. Ceritaeka says:

    Hallo mas Ferry..
    eh gambar di sidebar kanan atas itu kayaknya sama ama Chcocho Vanilla.. apakah berpasangan…?
    Wah kompak sekali! Ma kasih yah udah ikutan lomba prosanya CE.
    Saya catat linknya untuk dinilai dewan juri🙂

    Salam,
    EKA

    hihihi… makanya berkunjungnya jangan berdekatan waktunya, jadi tau deh qiqiqi…

    Thx dah diikut sertakan🙂

  8. MENONE says:

    allow sob salam knl…………………………….

    Aloooo…. salam kenal juga🙂

  9. lilliperry says:

    wooo……
    saya merasa de javu..
    pernah ngalamin ini, dan saya kok ragu ini cerita fiktif..😀

    nice story kawan, kisah kasih di sekolah yang gak sampai2..🙂

    weits… dejavu niy qiqiqi jangan-jangan emang ini cerita anda yang saya sadur qiqiqi…

  10. Pakde Cholik says:

    Cinta itu tak pernah habis untuk ditulis ya bang
    Ada lika-liku indah dan sedih di dalamnya yang layak ditampilkan.

    Cinta juga bisa membuat laki-laki perkasa menjadi melankolis dalam puisi dan prosa.

    Semoga berjaya dalamm kontesnya, minimal menjadi runner up jika saya menjadi juara utamanya ha ha ha haaakkk

    salam hangat dari Ibukota ..Jawa Timur

    qiqiqi PakDhe ini fiktif lhooo… nanti ada perang dunia III klo disangka beneran meski cuma kenangan😛 soal juara saya oke aja PakDhe toh tar PakDhe forward ke Bogor tali asihnya qiqiqi…

    Salam Hangat dari Bogor…

  11. Bening says:

    Cinta memang indah, apalagi cinta kepada Allah dan Rasul.
    Semoga unggul dalam kontes
    salam kenal dari Bening – yang berusaha menjaga beningnya hati

    Betul PakDhe cinta pada ALLAH mungkin masih berat coz sampai saat ini baru masih pada taraf “takut”, tapi cinta pada Rasul tentu selalu dipupuk apalagi kita sangat butuh syafa’at beliau dan cinta pada Din ALLAH haruslah kuat tertanam meski disekeliling kita banyak yang menjajakan din-din lain dengan segala kenikmatan dunianya…

  12. darahbiroe says:

    cinta sunyi hmmm
    cinta satu kata namun punya berjuta makna
    tulisanya indah banget😀

    makasiy… makasiy… met berkunjung🙂

  13. lagu Ebiet G Ade memang bagus
    saya juga suka

    saya bukan suka tapi maniaaaaa wakakaka…

  14. rosanakmami says:

    wahwah
    ku kira ini pengalaman pribadi, hehe
    ternyata ikutan lomba mbak eka juga yaaa
    semangat semangatttt
    semoga menang ^^

    yuhuu
    met hari selasa, afez
    moga hari ini menyenangkan😀

    iya wat lomba ceritaeka koq hehehe…

    met hari selasa juga n every day is lovelyday🙂

  15. Mr. KELAK says:

    yuk mampir ke blog ku ..
    sambil baca blog sambil minum kelapa pasti nikmat .. nyummy ..

    http://www.kelapabotak.co.cc/

    mohon tinggalkan komentar ..

    yu.. yu…

  16. bang ferry itu lagu untuk sebuah nama itu gak nahan banget aku ndengernyaaaaa
    hikz

    bang minal aidin wal faidzin yeee

    ma’af lahir batin juga yaaaa… itu lagu mang berkesan banget hehehe…

  17. Moga-moga menang ya? Jangan lupa traktirannya. Hihihi…

    wah kayaknya berat bro soale sainganya mantaf-mantaf hehehe…

  18. dina.thea says:

    Kunjungan perdana, salam kenal🙂, fiktif neh , kaya beneran hehe. Semoga menang ya

    Alooo… salam kenal juga, trim’s yaa…

  19. halo halo berkunjung perdana, salam kenal ya semoga bisa berteman baik😀

    Salam kenal juga, pertemanan adalah pembuka wawasan🙂

  20. Pingback: Award Blog: Truly Blogger from Indonesia | ♫ E • S • D ⚡

  21. Tari-ssi says:

    sukses ya semoga menang🙂

    makacihhh yaaaaa…

  22. elmoudy says:

    cinta sunyi…judulnya enak banget di telinga…

    gw tertarik ama aplikasi mp3 nya itu bro.. waaah..jadi pengen masang aplikasi itu ke halaman blog gw… lg nyari2 cara masangnya…

    gampang bro, lo daftar aja dolo ke http://soundcloud.com/ trus lo konfirmasi dolo email kiriman mereka, dah lo aplut deh lagunya trus pasang di postingan or di widget…

  23. elmoudy says:

    iya makasih… udah terpasang dengan sempurna aplikasinya… thanks atas share nya …. nice

    seeep manteb bro…

  24. sandi says:

    nice, kisah cinta tak sampai,,,

  25. nina kustia says:

    kyanya bukan fiktif deeh tuuhh…. PB.. Pengalaman Pribadi deeh :p

  26. Ferry ZK says:

    ah nina sok teuuuu wakakaka…

  27. Brianne says:

    I Uncover Equivalent Guidance Relating to this sort of subject matter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s