Aku tahu seperti apa Tuhan…

Aku tahu seperti apa Tuhan,
Bukan seperti manusia atau jadi – jadian,
Apalagi binatang dan tumbuhan,
Ataupun isi langit dan bintang yang bertaburan,

Aku tahu seperti apa Tuhan,
Bukan dalam wujud keseharian,
Apalagi memiliki rasa dan bentuk keduniawian,
Ataupun sosok seorang guru yang welas asih lagi rupawan,

Aku tahu seperti apa Tuhan,
Bukan dengan mata tapi dalam hati dan renungan,
Sebab DIA telah membuktikan,
Dengan hidup dan mati yang DIA tentukan,

Aku tahu seperti apa Tuhan,
Bukan dengan rasa dan nafsu pembenaran,
Sebab DIA telah memfitrahkan,
Dengan kebebasan memilih jalan dan tindakan,

Aku tahu seperti apa Tuhan,
Bukan bentuk fisik yang tergantung hukum alam dan aturan,
Sebab atas kehendak-NYA-lah semua berjalan,
Dengan janji akan hari pembalasan,

Aku tahu seperti apa Tuhan,
Sebab mati bukanlah akhir perjalanan.

About Ferry ZK

Aku adalah gumpalan daging gempal yang membungkus tengkorak yang pada bagian luarnya diberi bentuk sehingga bisa digolongkan sebagai manusia.
This entry was posted in feelin' Blue, Insyaf Yuuu.... Bookmark the permalink.

36 Responses to Aku tahu seperti apa Tuhan…

  1. Mbelgedez says:

    Kalok kata Mahesa Jenar,
    Tuhan ada di dalam diri kita masing-masing.

    Dalam setiap hembusan nafasku, kusebut namaMu.

    Katanya loohhh….

  2. Ferry ZK says:

    itu memang benar,

    bukankah kita bisa bernafas coz Tuhan meminjamkan kepada kita ruh milikNYA ? ruh itulah yang akan diambilNYA ketika kita mati dan ruh tersebut terbebas dari perkara hari pembalasan.

    Salam belajar….

  3. chocovanilla says:

    Aku tahu siapa Tuhan tapi aku tak pernah tau apa rencanaNya untukku.

  4. mbelgedez says:

    @Choco #3

    Lha kalok situ tau rencana tuhan buwat situ, udah ndak guna lagee hidup….

  5. chocovanilla says:

    Om Mbel,
    Ceritanya kan aku lagi merenung, mbok ya jangan dieyeli!

  6. “sebab mati bukanlah akhir perjalanan”

    awal kebersamaan atau integrasi?

    salam kenal kawan
    RM
    http://ayomerdeka.wordpress.com/

  7. Ferry ZK says:

    @ Robert Manurung,

    Salam kenal bozzz…

    “sebab mati bukanlah akhir perjalanan”

    bukan juga awal kebersamaan atau integrasi tp awal dari jawaban segala pertanyaan, awal dari penantian panjang menuju penghakiman…

    berapa lama kita bisa hidup ? 60, 80 atawa 100 tahun tapi bisakah kita bayangkan berapa lama kita hidup setelah mati sebelum hari dibangkitkan ? 1000 tahun 10.000 tahun ? atau ??? entahlah, atau barangkali jiwa – jiwa yang hidup setelah mati serta menunggu hari dibangkitkan justru berseru supaya dunia ini cepat selesai ?

    tengkyu dah mampir bozzz…

  8. budirsa says:

    Tiada dari ada, ada dari tiada, Walaupun hidup 1.000 tahun apalah gunanya apabila kita tidak bisa mahabbah kepada Allah dan Rosul-nya, Walaupun hidup 1.000 tahun apalah gunanya apabila kita selalu menjauhkan diri dari Allah dan Rosul-nya. Semoga kita termasuk di dalam orang-2 yang bisa ber-mahabbah kepada Allah dan Rosul-2nya dan mengikuti tuntunannya, semoga kita termasuk dalam orang-2 yang berada di dalam Rahmat Allah.Amien

  9. Ferry ZK says:

    @ Budirsa,

    Amiiinnn…

  10. verlita says:

    ahhhh…
    Tuhan…!!!
    apalagi yah rencanaMu untukku?

  11. Ferry ZK says:

    @ verlita,

    serius nanya nehhh ???

  12. zal says:

    ::halloo fer, orang kafir berkunjung nich…, Assalamu’alaikum…
    kemarin aku kefikiran kamu, udah lama engga nemu commentnya ferry..
    lha hari ini aku berkunjung, salam….

  13. Ferry ZK says:

    @ zal,

    hahahaha…. napa mengkafirkan diri zal😀 hehehehe….

    iya nich lg diuber kerjaan wakakakaka😀

    Salam balik dehhhh….

  14. verlita says:

    “Ferry ZK said,

    February 8, 2008 at 2:21 pm

    @ verlita,

    serius nanya nehhh ???”

    celiussss….😀

  15. Ferry ZK says:

    @ verlita,

    barangkali rencanaNYA adalah membiarkan verlita terus bertanya – tanya akan pertanyaan itu he.. he..

  16. Wuuuuuuzzzzzsss…..terbang dari Kaltim menuju RANAH MINANG..
    Amboooooooooiiiih…..
    Bertemu JIWA-JIWA Gentayangan di Rimbo Pati yg menunggu hari KEBANGKITAN…
    Halah..halah…untuk apa HARI KEBANGKITAN…??. Menunggu HISAPKAH…??
    Habis DIHISAP mo di KEMANAIN…???

    Kabuuuuuuuuuuuuuurrrrr…..gue takut di HISAP euuuhh……..

    Salam kenal Mas, Pak….he..he…

  17. Ferry ZK says:

    @ Santri Gundul,

    Aloooo Pak… gak nunggu koq lhaa wong gak di tunggu aja pasti datang, yang ada malah mo lari tapi gak isa he.. he…

    Salam kenal Bosssss….

  18. secangkirkopisusu says:

    Hmmm….baca2 komen…

  19. Ferry ZK says:

    @ atas,

    mangga… mangga…

    tengkyu dah mampir…

  20. Aku tahu seperti apa Tuhan
    Di setiap tarikan keluar masuknya Nafasku..HU…HU…HU..
    HU..Hananing Ingsun
    HU..Hananing Urip ( nafas, nupus, tannafas )
    HU..Hananing Gusti

    Ngeloyor pergi…bungkkan badan…undur diri.
    meninggalkan Ranah Minang…Wuuuussszzz…Plaaaaaaaaaasssssszzz…
    Terbang bersama NAFAS Alam….

  21. Ferry ZK says:

    @ Santri Gundhul,

    HU.. Hananing Gusti ????

    pastilah klo gak gimana isa HU.. Hananing Urip kemudian Hu.. Hananing Ingsun tapi tetep aza bukan berarti manunggal kulo Gusti he.. he..

    lagi pula sopo sing disebut Gusti ??? ALLAH adalah Rabb sementara Gusti bisa digunakan untuk sri sultan bukan😛

  22. ratna says:

    wah tulisannya bagus…menggugah hati

  23. Ferry ZK says:

    @ ratna,

    Terima Kasih, ini cuma sekedar mengingatkan diri sendiri😀

  24. secondprince says:

    Ah aku nggak tahu apa-apa aja:mrgreen:

  25. Ferry ZK says:

    @ secondprince,

    gak tahu apa – apa bukan berarti semua “Tuhan” adalah Tuhan khan ? he.. he..

  26. Someone says:

    Walaupun banyak yang mengaku tahu Tuhan tapi terkadang mereka malah melanggar apa yang telah Tuhan perintahkan. Mudah-mudahan penulis bukan orang seperti itu.. Amin.

  27. Aisyah says:

    T’kadang sbgi manusia kt merasa plng tahu ttng Tuhan. T’kadang kt merasa sbg hamba Nya yg plng taat. Tp cb kt renungkan kmbli, apakah kt sdh benar-benar sbgi hamban Nya yg taat ?

  28. Aisyah says:

    Sy pny 1 crt & kbtlan sy muslim yg mungkin blm m’jd muslim yg baik & taat. Skrng ini bnyk skli perkawinan lain agama. Pdhal dlm Al-Qur’an sdh disbtkan bhw lbh baik kamu menikahi budak muslim dr pd seorang wanita yahudi.

  29. Aisyah says:

    Dan apakah mereka yg menikah dgn pasangan non muslim tdk pny cinta untk ortu mereka ? Krn sy ykn mrk pasti tlh rela menentang ortu mrk demi kebahagiaan semu. Mrk lupa bahwa nntnya ortu mrk akan dimintai ptanggungjawaban mrk krn

  30. Aisyah says:

    anak2 mrk tlh memilih seorang wanita yahudi. Dah apakah mrk yg tlh menentang ortu mrk demi seorang wnt yahudi lupa bahwa ortu mrk tlh m’berikan smuanya untk anak2nya bahkan nyawa mrk. Tp wanita yahudi ? Hanya cinta semu dan sesaat.

  31. Aisyah says:

    Jadi jangan sekali-sekali siapapun mengaku muslim taat dan patuh jika masih ttp menikahi wanita atau pria yahudi…….

  32. someone else says:

    @aisyah

    Suatu saat nanti kamu akan dinikahi laki-laki yahudi kalo kamu perempuan, atau mungkin anak-anak kamu kelak. Jangan takabur. Tak usahlah menjadi hakim bagi orang lain. Biarlah Tuhan nanti yang memutuskan.

  33. chocovanilla says:

    Ehm..ehm… ada kompor meleduk tuh😀

  34. Aisyah says:

    Sy tdk ingin mjadi hakim bagi sesama manusia. Tp sy hanya ingin m’ingatkan smua umat muslim untk ttp dijln Allah. Krn skrng bnyk yg m’gaku tahu akan Tuhan tp mrk slng fitnah, b’zina, m’bunuh atau menikahi wanita atau laki-laki yahudi.

  35. Aisyah says:

    Sekali lg sy bkn ingin m’hakimi & b’sikap takabur. Tp sbgi muslim, insyallah sy tdk akan memilih laki-laki yahudi. Dan dgn seizin Allah SWT, tdk akan sy biarkan anak2 sy nntnya hdp dgn wanita atau laki-laki yahudi. Ini adl doa seorang Ibu.

  36. Aisyah says:

    Mudah2 tdk ada lg orng2 yg m’anggap sy takabur krn niat sy hanya ingi mengingatkan sesama muslim kl dlm agama ISLAM sdh ditegaskan untk tdk mmlh wanita/laki-laki yahudi. Ksh ortu & anak2mu. INGAT itu… Sy bkn kompor krn hanya yg non muslim yg jd kompor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s