“Ukuran” orang Indonesia menurut pembuat karoseri Bus

Hihihi kalau bicara “ukuran” orang indonesia, pasti yang terfikir adalah “ukuran” benda pusaka yang dimiliki kaum pria. Padahal kan ga juga ya, kan bisa aja berarti “ukuran” bukit beban yang dibawa kaum hawa (* walah saru juga *).  Tapi apa hubunganya sama pembuat karoseri Bus ???


Ternyata pembuat karoseri Bus juga punya kepentingan dengan “ukuran” orang indonesia, tetapi tentu “ukuran” dalam skala keseluruhan, bukan hanya “ukuran benda pusaka” atawa “ukuran bukit beban” saja. Tetapi sangat disayangkan pembuat karoseri Bus ternyata berpendapat sama dengan pandangan umum yang ada di masyarakat kita bahwa “ukuran” orang indonesia kebanyakan adalah “kecil“. Sehingga pada akhirnya mereka membuat kursi penumpang pada karoseri Bus mereka dengan persepsi yang sama dengan persepsi umum bahwa “ukuran” orang Indonesia adalah “kecil“.Jadilah kursi karoseri mereka (entah yang untuk sejajar dua-dua maupun untuk yang dua-tiga) dipersiapkan untuk ukuran “kecil“. Bayangkan saja jika anda mesti berpergian jauh (seperti saya yang pulang pergi kerja mesti melewati 3 provinsi 4 kota) menggunakan Bus dengan kursi yang dibuat untuk penumpang berukuran “kecil” sementara anda (* sebenarnya sih saya😛 *) berukuran lebar besar. Dengan jarak tempuh plus macet kurang lebih dua setengah jam sampai tiga jam sementara anda duduk di kursi yang diperuntukan untuk 3 orang.

Kalau kebetulan dapat posisi di sebelah pinggir masih bisa ditolerir, paling banter duduk anda yang jadi tidak nyaman (cuma separuh bottom anda saja yang duduk) lha kalo dapat ditengah sementara kanan dan kiri anda berukuran kurang lebih sama lebar besar dan tidak ada yang bersedia berjiwa besar (* ngalah duduk minggiran dikit *) ? Jadilah anda dan teman duduk anda (yang kiri dan yang kanan) adu tenaga sepanjang perjalanan dengan anda, walhasil setelah lebih dari sebulan anda berubah menjadi Arnold Schwarzeneger (* bener ga ya ejaanya *) he… he…

About Ferry ZK

Aku adalah gumpalan daging gempal yang membungkus tengkorak yang pada bagian luarnya diberi bentuk sehingga bisa digolongkan sebagai manusia.
This entry was posted in Gado - Gado. Bookmark the permalink.

19 Responses to “Ukuran” orang Indonesia menurut pembuat karoseri Bus

  1. Galuh says:

    Sapa bilang ukuran orang Indonesia kecil HUH !

  2. Arnold says:

    Nehhhh punya guaaa GEDHE

  3. fulan says:

    Mungkin si pembuat karoseri “ukurannya” kecil, makanya bikin “ukuran” kecil-kecil.
    Mungkin juga masalah ngejar “ukuran” setoran. Lho saya koq jadi ketularan nulis “ukuran”.😀

  4. syah says:

    apanya yang kecil? orang gedhe gt kok….
    lha itu keliatan tu…

  5. dewo says:

    Yang lebih penting adalah jiwanya yg besar. Jangan hanya otot yg dibesarin!!!

    (** Kabur **)

  6. Pipit says:

    Sebetulnya bukan salah bangku bus yang kecil, tapi bodymu yang besaaarrr…..

    Emang ada persepsi kalo punya orang Indonesia ukurannya “kecil”? Lha wong baru liat satu…hiiii…..

    (*lari terbirit-birit*)

  7. Ferry says:

    @ fulan
    kayanya sih iya Pak fulan, klo dibuat lebar – lebar ga bisa muat banyak yaaaa…

    @ syah
    mana… mana…

    @ dewo
    otot yang mana nehh yang dibesarin (* melongo kebingungan *)

    @ Pipit
    baru satu apa baru sa.. tu..

  8. juliach says:

    Boro-boro bisa duduk. Kaki satu sudah naik di bus saja sudah syukur.

  9. Kang Kombor says:

    Nglewatin 3 provinsi dan 4 kota? Wah..wah…wah, nglajunya niat bener. Itu mah bukan salah bus-nya, Mas!

  10. Ferry says:

    @ Kang Kombor

    hi… hi… iya Kang, berangkat dari Provinsi Jawa Barat dari kota Bogor lewat kota Bekasi lewat provinsi DKI dan kota Jakartanya dengan tujuan kota Tangerang provinsi Banten :((

    Knapa yaaa cuma Pesawat aja yang sudah manusiawi ukuran kursinya, sementara bus, kereta api, kapal laut masih formalitas aja ukuranya :((

  11. helgeduelbek says:

    Demi uang kenyamanan tergadaikan, itu karena disesuaikan dengan kantong orang indonesia yang lebih banyak, yang sukah berpayah-payah. Bahkan kalau kita liat kereta api itu, mereka berprinsip asal katut, gak perduli bahaya. Siapa yang perlu menyelesaikan persoalan ini.

  12. pramur says:

    Numpang nimbrung nih Mas… ™
    @ helgeduelbeck
    Hehehe.. jadi malu. Tapi, kalo ga gitu, biasanya orang miskin seperti saya susah pulang kampung Pak. Departemen Perhubungan masih divonis sebagai Departemen Terkorup?
    .
    @ Ferry
    Kalau berbicara masalah “ukuran”, setahu saya memang “ukuran” rata-rata orang Indonesia tidak jauh-jauh dari 12 s/d 14 cm ketika “aktif”. Kalau tidak salah, informasi ini dari (siapa lagi kalau bukan) Dr. Boyke. Tapi masih mending dibanding orang Jepang. Dan mereka tempat duduk di kereta api atau alat transportasi lainnya sepertinya luas-luas tuh…🙂

  13. Tri says:

    pak ferry meskipun badan saya kecil tapi selera geeedeee lohh

  14. Ferry ZK says:

    kekekeke kirain apanya yang gede tri…

  15. sultanhabnoer says:

    Tulisannya menarik Bung!

    Ukuran he…he….kata orang, bangsa Arab jagonya. Ndak percaya bandingkan aja.

  16. dodik says:

    besar kecil bis ditentukan bayarannya he3x…….

  17. Ferry ZK says:

    @ sultanhabnoer,

    ho’oh katanya gedhe yak… lhaaaa klo orang indon merit ma orang arab gimana jadinya😛

    @ dodik,

    barangkali besar kecil bis ditentukan ukuran penumpangnya hi.. hi..

  18. furqaan says:

    Wah, setuju banget saya dengan posting anda… Memang bis kota suka sempit-sempit, terutama jarak antar baris bangku. Walhasil, untuk orang yang tinggi seperti saya, harus setengah jongkok kalau duduk di sisi jendela… hehehe..

    MAU JUAL PULSA ELEKTRIK? ATAU BELI PULSA DENGAN HARGA MIRING??? KLIK SINI SAJA….

  19. cahngulung says:

    ukuran kursi kecil,menjadi kendala utk pergi naik bus umum…dan tdk diciptakan jok/kursi2 di tsb bisa disetel sesuai keinginan….emang pengusaha maunya simple..u kejar setoran……wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s